Minggu, 19 Desember 2010

Puncak HKSN 2010 di Bogor Dihadiri Presiden Yudhoyono

Antara
Antara - 2 jam 32 menit lalu

* Kirim
* Kirim via YM
* Cetak

[Puncak HKSN 2010 di Bogor Dihadiri Presiden Yudhoyono] Puncak HKSN 2010 di Bogor Dihadiri Presiden Yudhoyono

Cibinong (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2010 di Sirkuit Internasional Sentul, kata Kepala Bagian Kesra Pemkab Bogor Yos Sudrajat.

Yos Sudrajat di Cibinong, Minggu, mengatakan, puncak HKSN 2010 tingkat nasional dipusatkan di Sirkuit Internasional Sentul, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Senin, (20/12).

"Kami sudah mendapat konfirmasi dari panitia nasional, puncak HKSN akan dihadiri secara langsung oleh Presiden Yudhoyono," kata Yos Sudrajat.

Puncak HKSN 2010 akan dihadiri puluhan ribu peserta yang berasal dari 33 provinsi se-Indonesia.

Selain akan dihadiri Presiden Yudhoyono, sejumlah pimpinan berbagai lembaga tinggi negara juga akan hadiri.

Para anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II serta kepala daerah se-Indonesia juga dijadwalkan akan mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Yos Sudrajat, peringatan HKSN 2010 mengetengahkan tema "Penguatan Solidaritas dan Kesetiakawanan Sebagai Sesama Anak bangsa".

Tiga bencana nasional yang terjadi bersamaan dalam beberapa bulan terakhir yaitu Wasior, Mentawai dan Merapi akan menjadi salah satu topik bahasan, untuk menggugah kepedulian sosial nasional.

Peringatan HKSN juga akan ditandai dengan peresmian kampung "taruna siaga bencana" atau Tagana Center yang dibangun Kementerian Sosial di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup.

Selain itu, pihak Kementerian Sosial juga akan memanfaatkan momentum tersebut untuk menyerahkan dana bantuan penanggulangan bencana dan masalah sosial bagi 33 provinsi.

Sementara itu Pemrerintah Kabupaten Bogor rencananya akan memanfaatkan kegiatan HKSN untuk menyosialisasikan rencana pembangunan jalan poros tengah timur atau jalan poros Jonggol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar